Jumat, 25 Maret 2011

Vega Blok Mio

Kali ini Silver Vega mencoba jurus baru. Jurus baru yang dipakai adalah memakai blok Yamaha Mio. Pemakaian blok mio karena blok mio selain bentuknya yang asik, juga telah berdiameter 63.5. Sesuai dengan diameter piston Honda Tiger. Blok yang berlabel TDR ini lebih tinggi dari blok standar Vega. Hal ini karena dari segi spesifikasi langkah piston Yamaha Mio lebih panjang 3mm lebih dari Vega. Pemakaian blok mio tidak diperlukannya pemakaian paking blok yang tebal apabila sudah aplikasi naik langkah. Yang perlu diperhatikan untuk modifikasi kali ini adalah blok mio harus dilakukan penyesuaian pada bagian bawah bloknya mengikuti bentuk blok jupiter. Hal ini dilakukan karena adanya perbedaan bentuk juga untuk menghindari oli dari crank case bocor






9 komentar:

  1. Mau tanya, jalur olinya gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak cara klo oli, parit oli di blok, bisa ditembuskan baut atas bawah, bisa paralel 2 baut di head dengan banjo, bisa menggunakan selang besi dari crangcase ke head sekalian pasang oil coller

      Hapus
  2. Penyesuaian blok nya dibubut bang ?

    BalasHapus
  3. bisa kirim video nya cara buat jalur pompa oli menggunakan selang besi dari crangcase ke head gak bos

    BalasHapus
  4. Apa harus papas blok atau ganti stang seher,apa harus naik stroke..?

    BalasHapus
  5. mau tanyak bg kalo motor saya mio. rencara kop depan pakek jupiter z harus ngerubah ap aj

    BalasHapus
  6. Bang klo di sentrik sama rantai keteng mya gmna tuh . Apakah harus di ganti sama mio apa tetep vega

    BalasHapus
  7. Blok seher mio sporty apa bisa di pasang di jupiter z1 injeksi bang

    BalasHapus